Wednesday, October 31, 2012

Did you know? | Guru di Georgia Ubah Pesawat Jadi TK

You can start building your referral downline right now and earn real cash from day one! Click on 'Sign Up' to get your unique referral link and get free $10.00 for 'Sign Up'!!

VANO SHLAMOV / AFP
Inilah suasana kabin pesawat tua Yak-42 yang diubah menjadi sebuah taman
 kanak-kanak di kota Rustavi, Georgia.

Did you know? | TBILISI — Kreativitas Gari Chapidze, seorang guru di kota Rustavi, Georgia, patut diacungi jempol. Dia mengubah kabin sebuah pesawat terbang menjadi sebuah taman kanak-kanak yang unik dan menyenangkan.


Gari membeli sebuah pesawat model Yakovlev Yak-42 dari maskapai penerbangan negeri itu, Georgia Airlines. Dia kemudian mengubah kabin pesawat tua yang masih berfungsi itu menjadi kelas-kelas lengkap dengan berbagai jenis permainan dan mainan anak-anak. Gari juga membiarkan semua peralatan di kokpit sehingga anak-anak bisa bermain di sana.

Di dalam kokpit terdapat sekitar 1.500 tombol yang bisa dimainkan sekitar 15 murid taman kanak-kanak itu. Mereka bahkan sering berimajinasi menjadi pilot yang membawa pesawat itu mengangkasa.

Konsep ini ternyata manjur dan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Buktinya, para murid sekolah ini justru enggan meninggalkan sekolah dan pulang ke rumah.

Namun, biaya sekolah di taman kanak-kanak ini terbilang agak mahal. Sekolah ini menetapkan tarif 90 dollar AS atau hampir Rp 900.000 sebulan. Biaya ini dua kali lipat lebih mahal dari sekolah yang dikelola negara.


Sumber: AFP
Editor: Kompas

0 komentar:

Komentari,,,