Thursday, November 1, 2012

Did you know? | Ditemukan Meteorit Seberat 300 Kg

You can start building your referral downline right now and earn real cash from day one! Click on 'Sign Up' to get your unique referral link and get free $10.00 for 'Sign Up'!!

FPMeteorit seberat 300 kg ditemukan di Morasko Meteorite Reserve, Polandia.
Meteorit ini adalah yang terbesar di Eropa Timur.
Did you know? | WARSAWA - Geolog asal Polandia berhasil menemukan meteorit seberat 300 kg lewat penggalian. Meteorit itu ditemukan di kedalaman 2 meter dari permukaan tanah di Morasko Meteorite Reserve, sebelah utara kota Poznan, Polandia.  

Meteorit yang ditemukan memiliki bentuk menyerupai kerucut, kaya kandungan besi dan sedikit nikel. Dengan diameter sekitar 2 meter, meteorit tersebut menjadi yang terbesar yang pernah ditemukan di Eropa Timur.

Andrzej Muszynski, profesor geologi yang terlibat penemuan ini mengatakan bahwa Meteorit itu bisa menjadi kunci bagi ilmuwan untuk mengetahui komposisi inti Bumi.

Wojciech Stankowski dari Adam Mickiewicz University di Poznan yang juga ikut meneliti mengatakan bahwa meteorit itu jatuh ke Bumi sekitar 5000 tahun yang lalu.

Morasko Meteorite Reserve merupakan situs yang terdiri atas 7 kawah. Kawah terbesar punya diameter 100 meter dan kedalaman 11 meter. Ilmuwan percaya, situs itu terbentuk saat sebuah meteor menghantam Bumi 5000 tahun lalu.

Sejauh ini, ilmuwan telah menguak keberadaan banyak meteorit di Morasko Meteorite Reserve. Jika ditotal, berat meteorit yang ditemukan mencapai 1500 kg. Ilmuwan berencana akan terus melanjutkan penelitian di situs itu.


Sumber: AFP
Editor: Kompas

0 komentar:

Komentari,,,