Saturday, January 5, 2013

Did you know? | Cegah Kanker dengan Berjalan 3 Jam Setiap Hari

You can start building your referral downline right now and earn real cash from day one! Click on 'Sign Up' to get your unique referral link and get free $10.00 for 'Sign Up'!!


Did you know? | Spanyol : Penelitian di Spanyol baru-baru ini menunjukkan kalau wanita yang berjalan setiap tiga jam setiap minggu, kecil kemungkinannya menderita stroke dibandingkan dengan wanita yang jarang berjalan kaki dan tidak berjalan sama sekali.

Tapi penelitian ini tidak bisa membuktikan kalau berjalan teratur bisa menyebabkan stroke dan sedikit memberikan kontribusi sebagai bukti hubungan antara latihan dan risiko terhadap penyakit tertentu.

Wanita yang berjalan cepat selama 210 menit atau lebih dalam seminggu, memiliki risiko stroke lebih kecil juga dibandingkan dengan wanita yang senang bersepeda dan latihan lainnya dalam waktu singkat, seperti dilansir Reuters, Sabtu (5/1/2013).

Seluruh peserta pria dan wanita yang berjumlah 33.000 orang ini menjawab kuesioner aktivitas fisik. Untuk penelitiannya, Huerta dan timnya membagi peserta berdasarkan gender, jenis latihan dan total waktu yang dihabiskan berolahraga setiap minggu.

Para penulis menerbitkan hasil temuannya di Jurnal Stroke yang diperiksa setiap peserta secara berkala untuk merekan gejala stroke yang mereka alami. Penelitian ini berlangsung selama 12 tahun dengan total 442 orang yang menderita stroke.

Studi ini bergantung pada banyaknya pengukuran subjektif, seperti memori peserta dari rutinitas latihan.

Setiap tahun di Amerika Serikat, sekitar 795.000 orang menderita stroke, menurut American Heart Association. Dengan kata lain, satu orang Amerika berpotensi memiliki stroke setiap 40 detik dan meninggal setiap empat menit.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa kasus stroke akan meningkat dengan populasi global yang terus tumbuh.

Pedoman yang ditetapkan oleh WHO dan US Centers for Disease Control and Prevention merekomendasikan setidaknya setiap orang berjalan selama 150 menit atau setengah jam dari dua jam olahraga ringan seperti jalan cepat setiap minggu.
Sumber: Kompas

0 komentar:

Komentari,,,