Wednesday, January 9, 2013

Did you know? | Sebulan, 10 Ribu Ponsel Dicuri di London

You can start building your referral downline right now and earn real cash from day one! Click on 'Sign Up' to get your unique referral link and get free $10.00 for 'Sign Up'!!


Did you know? | London - Perangkat elektronik atau gadget kini semakin canggih. Di London, Inggris, telepon genggam pintar menjadi benda yang paling diminati pencuri. Korban dari pencurian ini adalah anak-anak serta remaja dalam rentang usia 13-16 tahun.

"Dalam sebulan, ada 10 ribu ponsel yang dicuri di London," tulis MailOnline, Sabtu, 5 Januari 2013. "Dan lebih dari 170 ponsel yang dicuri bermerek iPhone."

Berdasarkan data Freedom of Information Act, yang dikelola The Times, pencurian ponsel kerap terjadi di kawasan Nottinghamshire, dengan korban di bawah usia 21 tahun sebanyak 40 persen. Kemudian diikuti wilayah Cheshire, sekitar 35 persen korban di bawah 21 tahun; Hortfordshire, 32 persen korban di bawah umur 20 tahun; dan Cumbria, 28 persen korban belum berumur 20 tahun.

Kini, kasus pencurian gadget di kalangan anak sekolah Inggris meningkat tajam.

Profesor Kriminologi Universitas Kent, Keith Hayward, mengatakan kenaikan kasus pencurian ponsel ini dikarenakan maraknya penggunaan ponsel oleh anak kecil.

Orangtua, lanjut Hayward, memberikan ponsel kepada anaknya karena merasa aman. Mereka bisa mengontrol keberadaan anaknya di mana saja. Tapi telepon genggam juga bisa menjadikan si anak sebagai korban. Karena anak kecil atau remaja tidak punya daya untuk melawan si pencuri. "Mungkin lebih baik orangtua tidak memberikan ponsel yang terlalu canggih bagi anak mereka," kata Hayward.
Sumber: Tempo

0 komentar:

Komentari,,,